Kabar Game Mobile Legends pada Asian Games 2022

Ada sebuah kabar mengenai game mobile legends terkait keikutsertaan permainan yang satu ini pada ajang Asian Games 3 tahun mendatang. Berita tersebut bisa jadi membuat panas dingin para pemainnya merasa bertanya-tanya tentang hal tersebut. Berita apakah itu? Yakni mengenai kabar bahwa game Mobile Legends batal dipertandingkan pada Asian Games 2022 di Hangzhou China.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa, Asian Games 2022 direncanakan akan diselenggarakan di Hangzhou, Zhejiang, Tiongkok dari 10 hingga 25 September 2022. Diantaranya cabang olahraga yang “rencana” akan diperlombakan adalah olahraga ESports seperti AOV dan mobile legends. ESports tampil sebagai cabang olahraga eksibisi, maksudnya, pemenang tetap akan mendapatkan medali seperti lainnya tetapi perhitungan medali tersebut tidak ditambahkan ke klasemen umum. Tentu hal tersebut menjadi sesuatu yang menarik untuk kita tunggu-tunggu.

Lantas, Apakah Berita Tentang Pembatalan Game Mobile Legends Sebagai Cabang Olahraga Asian Game 2022 Benar Adanya?

Secara langsung kabar tersebut langsung dibantah oleh Ketua Umum Indonesia Esports Association (IeSPA), Eddy Lim. Beliau mengatakan kepada liputan6.com bahwa terlalu dini saat ini untuk membicarakan hal tersebut. Pasalnya, cabor Asian Games 2022 baik ESports maupun yang lainnya juga masih belum ditentukan hingga saat ini. Semua (penentuan daftar cabang olahraga) akan terjawab di tahun 2022 nanti.

Baca Juga : Seri Need For Speed Terbaru Selanjutnya Akan Rilis Tahun Ini

Namun tidak tidak semua negara bakal mengirimkan atlet ESportsnya ke ajang Asian Games 2022. Pasalnya, 90% para negara yang tergabung ke dalam anggota OCA (Olympic Council of Asia) melakukan penolakan mengenai rencana tambahan cabor baru tersebut atas berbagai pertimbangan. Itu berarti hanya sekitar 10% yang menyatakan setuju.

Penutup
Jadi, di sini kita tidak bisa langsung menarik kesimpulan bahwa game mobile legends batal dipertandingkan dalam Asian Games 2022 yang berlangsung di negara Tiongkok. Semua itu tetap tergantung dari pihak penyelenggara dan juga dari induk organisasi.

Sebagai penonton sekaligus penikmat esports sebaiknya kita menunggu saja dan tidak terpengaruh dengan berita yang tidak belum dapat dipastikan kebenarannya. Apapun jadinya, apakah game mobile legends tetap dijadikan sebagai cabang olahraga Asian Games ataupun tidak suka tidak suka kita harus tetap menerimanya.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *