3 Tim ESports Terbaik di Dunia, Siapa Saja Mereka?

Tim ESports Terbaik – Dunia game online kini sudah berkembang dengan begitu pesatnya. Dari awalnya game sangat sederhana kini menjadi lebih luar biasa. Dengan genre yang semakin bervariasi dan bahkan beberapa kategori games telah masuk ke salah satu cabang olahraga, salah satunya yakni ESports.

Olahraga elektronik sudah menjadi industri penting di era modern seperti ini. Bahkan para pemainnya di gaji, disponsori, dan ada proses transfer antar satu tim ke tim yang lain. Game ESports juga sudah di pertandingan di berbagai turnamen dimana salah satunya yaitu pada Asian Games 2018 di Jakarta Palembang beberapa waktu lama. Untuk tim ESports terbaik siapa saja mereka? Apakah salah satunya berasal dari Indonesia? Yuk langsung simak saja ulasannya :

3 Tim ESports Terbaik di Dunia

1. Liquid

Team esports yang pertama yaitu Liquid. Tim ini awalnya merupakan forum komunitas game pada tahun 1998 hingga akhirnya menjadi sebuah tim pada tahun 2010. Awalnya grup ini hanya mengikuti kompetisi game ‘StarCraft: Brood War’. Setelah beberapa waktu semakin memperluas jaringan gamenya hingga ke Counter Strike, League of Legends, Halo, dan Dota 2. Total 1130 kali tim ini mengikuti berbagai turnamen di berbagai belahan dunia dengan salah satu prestasi terbaiknya menjuarai turnamen Dota 2 prestisius, yaitu The International 7.

2. Natus Vincere

Natus Vincere merupakan tim ESports yang berasal dari Ukraina dan menjadi salah satu yang memiliki basis fans terbesar di dunia. Sudah tak terhitung lagi berapa prestasi yang telah diraih oleh mereka. Contohnya Dota 2, dimana mereka pernah menjadi juara dunia di The International 2011. Sementara itu, untuk CSGO mereka pernah memenangkan turnamen ESL One di New York tahun 2016. Selain itu masih banyak turnamen turnamen lainnya yang berhasil dimenangkan, tentunya tidak mungkin disebutkan semuanya di sini.

Baca Juga : 3 Game ESports Terbaik Selain Mobile Legends

3. Evil Geniuses

Berbasis di San Fransisco, tim olahraga elektronik yang satu ini pertama kali berdiri pada tahun 1999. Saat itu, mereka berperan sebagai tim game Counter Strike yang didirikan oleh Alexander Garfield. Seiring berjalannya waktu, semakin berkembang dengan mengusai game ESports lainnya seperti Dota 2, Quake, StarCraft ISI, League of Legends, Call of Duty, Halo, dan World of Warcraft. Berbicara soal pretasi, tim ini telah mengumpulkan 16 juta dolar as dari berbagai turnamen yang berhasil mereka juarai.

Wah keren bukan? Namun sayangnya tim ESports Indonesia belum masuk salah satu daftar di atas. Tetapi tak mengapa, bukan berarti tim kita tidak bagus hanya saja masih ada yang lebih baik dari mereka. Semoga suatu satu ada tim ESports dari Indonesia yang berhasil masuk ke dalam salah satu tim ESports terbaik di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *