Luar Biasa! Mobile Legends Resmi Akan Tampil di Sea Games 2019

Mobile Legends merupakan salah satu game yang paling sering dimainkan oleh orang-orang di seluruh dunia. Masyarakat begitu antusias dalam memainkan game yang satu ini. Tentu semenjak peluncurannya di tahun 2016 hingga saat ini, jumlah pemain game Mobile Legends terus mengalami peningkatan. Di Asia Tenggara saja, sudah ada 43 juta orang yang memainkannya berdasarkan data dari Moontoon.

Mobile Legends Menjadi Cabor di SEA Games

Mobile Legends, dikabarkan resmi menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Ajang Sea Games 2019 di Manila, Filipina. Setidaknya ada 6 game yang digelar pada ajang 2 tahunan tersebut berdasarkan kabar terbaru. Adapun 6 judul tersebut terdiri atas PC, mobile, dan juga console. Total ada enam medali emas akan diperebutkan di tiga platform tersebut.

Dikutip dari liputan6, salah satu game yang hampir dipastikan akan dipertandingkan di SEA Games 2019 yakni Mobile Legends : Bang Bang. Pengumuman mengenai hal tersebut dibuat oleh Sekretaris Urusan Luar Negeri Filipina dan juga ketua panitia penyelenggaraan Asian Games Asia Tenggara pada saat konferensi pers di Pasay City. Olahraga baru ini akan diakreditasi oleh Federasi Olahraga Elektronik Asia

Baca Juga:

3 Fakta Tentang One Piece yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
[Review] ROG Strix GL503 Wajib Kalian Beli !

Kebijakan baru ini tentunya karena begitu populernya E-Sports se-Asia Tenggara, khususnya di Filipina dan Indonesia. Selain itu game yang satu ini begitu mudah dimainkan dan dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau App Store.

 

Lantas, Bagaimana dengan Persiapan Tim ESports Indonesia?
Apakah tim ESports juga mendapatkan medali? Sedangkan pada Asian Games Lalu masih belum diterapkan. Jawabannya iya, bagi yang berhasil memenangkan perlombaan ini maka akan mendapatkan medali. Hal tersebut berdasarkan ucapan ucap Ketua IeSPA, Eddy Lim, kepada Tekno Liputan6.com baru-baru ini

Untuk atlet ESports Indonesia sendiri tidak dipilih dengan mengandakan proses kualifikasi, tetapi langsung ditujuk pemain-pemain terbaik agar bisa bergabung ke dalam pelatnas. Kapan proses pelatnas tersebut dimulai? “Tentu menunggu pengumuman dari Komite SEA Gamespada tanggal 7 Desember 2018”, Ketua IeSPA, Eddy Lim.

Wah menarik juga ya, kira-kira bisa tidak ya tim ESports dari Indonesia mendapatkan medali di Ajang Sea Games 2019? Kita tunggu saja!

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *